"bikin blog biar ga goblog"

Sekilas Tentang Blog-ku...

Banyak yang aku tulis disini, aku bagi menjadi beberapa kategori. ada "SEPUTAR JOGJA" yang berisi segala sesuatu tentang kota tempat tinggalku.mulai dari tempat nongkrong ampe tempat makan murah di jogja.
"KEGIATAN AJAH" disini tertulis segala kisah tentang aku, hidup,cinta,teman,dan kisah sehari-hari.
"TIPS REMAJA" isinya tips2 untuk kalian dalam menghadapi dunia remaja,mis:tips mencari pacar sampai tips selingkuh.
"SEKS EDUCATION" sesuai dengan judulnya,disini segala macam yg berhubungan dgn seks ada.dari pengalaman teman2ku, sampai tempat2 untuk melepas syahwat di jogja.
"KAPAL PESIAR" Kategori terakhir ini berisi pengalaman,suka duka,ataupun trik dan syarat untuk bisa bekerja di kapal pesiar, yang terakhir amat penting secara itu tujuan hidupku, hehehe...

Senin, November 19, 2007

Buang sampah di kapal


Kalo di rumah kita buang sampah di tong sampah. Lalu dibuang ke depan rumah. Ntar diangkut sama tukang sampah. Kalo di kapal pesiar bisa-bisa kita yang jadi tukang sampahnya.
Untuk kapal-kapal yang baru maka ada fasilitas incinerator room. Di sinilah sampah kering, botol dan kaleng diproses. Kertas dan karton dibakar, botol diremukkan dan kaleng dipress. Sedangkan sampah basah dimasukkan ke pulper machine untuk digiling. Pulper machine adanya di galley (kitchen). Crew yang kerja di bagian ini namanya keren. Environmental Operator. Crew yang kurang ajar nyebut mereka “tukang sampah”. Sorry boss! To me, you guys are important people.
Untuk kapal yang nggak ada incinerator room maka urusannya bisa berabe. Di kapal kedua saya semua sampah harus dibawa ke mooring belakang. Repot dah naik turun dek. Yang ngeluarin sampah itu keluar kapal kerja annya sailor. Mereka sering ngomel kalo ada garbage bag yang overweight. Susah ngangkatnya!
Kapal yang sekarang cuma ada mesin untuk mecahin botol dan ngepress karton. Nggak ada pulper machine. Yang bertugas jadi tukang sampah semua crew yang kerja di hotel department. Jadi ada giliran untuk kerja mengangkut sampah keluar dari kapal.
Kalo kerja ngangkut sampah pecahan botol maupun kertas atau karton sih nggak ada masalah. Tapi kalo udah kerja ngangkut sampah basah (sisa makanan) ini dia yang sedap. Mak nyossss!!!! Baunya itu loh… Mana kadang orang-orang galley itu sontoloyo. Kagak ade otaknye! Mereka masukin sampah banyak-banyak ke kantong plastik di garbage bin. Yang ngangkat bisa turun berok.
Terkadang kalau kapal lagi at sea dan berada jauh dari daratan maka sampah basah itu di buang ke laut. Sampah yang disimpan di garbage room lalu diangkut secara estafet ke mooring belakang. Lantas plastiknya di robek..lalu cemplungin! Yang bikin repot kalo angin lagi kencang. Itu sampah yang sudah banyak keluar jus-nya akan memercik ke muka yang buang. Rasanya gimana? Asin campur asem. He..he..he… itulah rasanya waktu muka saya terciprat. Uenak tenan….

Tidak ada komentar: