"bikin blog biar ga goblog"

Sekilas Tentang Blog-ku...

Banyak yang aku tulis disini, aku bagi menjadi beberapa kategori. ada "SEPUTAR JOGJA" yang berisi segala sesuatu tentang kota tempat tinggalku.mulai dari tempat nongkrong ampe tempat makan murah di jogja.
"KEGIATAN AJAH" disini tertulis segala kisah tentang aku, hidup,cinta,teman,dan kisah sehari-hari.
"TIPS REMAJA" isinya tips2 untuk kalian dalam menghadapi dunia remaja,mis:tips mencari pacar sampai tips selingkuh.
"SEKS EDUCATION" sesuai dengan judulnya,disini segala macam yg berhubungan dgn seks ada.dari pengalaman teman2ku, sampai tempat2 untuk melepas syahwat di jogja.
"KAPAL PESIAR" Kategori terakhir ini berisi pengalaman,suka duka,ataupun trik dan syarat untuk bisa bekerja di kapal pesiar, yang terakhir amat penting secara itu tujuan hidupku, hehehe...

Senin, November 19, 2007

Ngerjain penumpang kapal pesiar


Saya mau cerita tentang penumpang di kapal pesiar. Sebagian besar dari mereka baik-baik. Asal kita ramah dan sopan mereka juga akan bersikap seperti itu terhadap kita.
Tapi nggak semua seperti itu. Seperti juga manusia pada umumnya, karakter orang macem-macem. Ada yang baik ada juga yang nggak.
Buat yang pernah kerja di bagian front of the house pasti udah kenyang menghadapi berbagai jenis tamu. Yang sering buat kesal adalah tamu yang suka complain dan rewel. Butuh kesabaran ekstra buat menghadapi mereka. Sudah capek kerja di complain lagi…..emang enak?
Nggak mungkin kita marah ke tamu. Itu sama aja bunuh diri. Tamu adalah raja. Atasan kita nggak akan membela kita dan menyalahkan tamu. Nggak mungkin itu. Tapi rasa kesal ini bisa kita lampiaskan dan membalas dendam ke tamu tersebut. Gimana caranya?
Kasih tau nggak ya…… Saya kasih tau tapi jangan kamu tiru. Nggak baik. Saya cuma mau bagi-bagi cerita dari teman2 saya. Saya sendiri nggak pernah melakukannya. Ini saya dapet dari cerita teman-teman yang udah pernah.
Buat yang kerja di restoran, tamu-tamu berengsek ini akan dihidangkan makanan yang sebelumnya sudah dibumbui dengan ludah si waiter atau busboynya. Jadi makanannya sudah diludahi terlebih dulu. Bisa juga minumannya sudah diaduk-aduk dulu dengan jari tangannya. Tentu mereka melakukannya dengan diam-diam.
Buat cabin steward, urusannya di kamar mandi. Bukan hanya terhadap tamu yang sering complain, tamu yang sering ngerjain cabin steward juga jadi korban. Ngerjain gimana? Kalo cabinnya setiap hari ancur-ancuran, berantakan diluar normal, ataupun memakai toilet dengan jorok.
Caranya gimana? Saat membersihkan toilet, cabin steward bisa memakai sikat gigi yang dipakai tamu untuk membersihkan toilet bowl. Jadi dia menggosok-gosok kakus bukan pake toilet brush tapi pake sikat giginya tamu tsb. Huek…..!!! berarti sang tamu bakalan sikat gigi yang berasa coklat.
Bukan berarti mereka setiap saat berbuat begini. Hanya kalo mereka sudah benar-benar kesal aja.

Tidak ada komentar: